Minggu, 17 April 2016

angkutan umum

Angkutan Umum
Mungkin mendengar angkutan umum ini kamu sudah membayangkan situasi ketika macet. Dan terkadang supir yang arogan, juga menaikan tarif harga seenaknya. Apalagi di kota kota besar di Indonesia, metro mini sering berhenti menaikan/menurunkan penumpang sembarangan.
Selain membahayakan dirinya sendiri, juga membahayakan pengemudi yang lain, ditambah terkadang supir mengemudi dengan keadaan mabuk. Situasi ini sangat meresahkan, perlu pembenahan dan ketertiban dari pihak yang berwajib.
Tetapi selain itu kita dapat mengambil sisi positifnya, dengan adanya angkutan umum memudahkan masyarakat bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Bisa kita lihat Ibu-Ibu yang kesulitan membawa belanjaannya, akan lebih mudah jika menaiki angkutan umum.
Anak sekolah tak akan sampai ke sekolah dengan tepat waktu jika tidak memakai angkutan umum, terlebih lagi pas dengan uang saku pelajar.  Dengan hal ini kita harus menyikapinya dengan baik, walaupun angkutan terkadang suka bikin jengkel, namun dibalik itu ada hal positif yang bisa kita ambil.
Dari kesimpulan ini ada 2 hal yang bisa kita pelajari, walaupun angkutan umum sering membuat kemacetan, tapi dibalik hal itu angkutan umum banyak membantu kita untuk beraktivitas sehari-hari.

Agar angkutan umum bisa menjadi prioritas di lingkungan masyarakat, perlu dibenahi tata tertib lalu lintas. Supaya terwujudnya kesejahteraan antar angkutan umum dan pengemudi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar